Senin, 12 Desember 2016

21:22
Tren Warna 2017: Hijau!
Mata_Lelaki - Pantone Color Institute, sebuah lembaga konsultan desain khusus warna yang bermarkas di Amerika Serikat, mengatakan bahwa warna yang akan mendefenisikan tahun 2017 mendatang adalah hijau.

Tetapi, jelas Pantone, bukan sembarang hijau yang akan menjadi pilihan warna favorit tahun depan. Hijau yang dimaksud Pantone adalah yang "segar, penuh gairah dengan paduan bayang-bayang kuning, seperti pada hari-hari pertama musim semi, ketika dedaunan di alam mulai tumbuh, pulih, dan diperbarui."

"Hijau yang melambangkan vitalitas, energi, dan kehangatan matahari," kata Laurie Pressman, wakil presiden Pantone Color Institute kepada CNNMoney.

Pressman mengatakan bahwa warna hijau kekuningan dipilih karena melambangkan kelahiran dan regenerasi dalam kehidupan.

Untuk menentukan tren warna setiap tahunnya Pantone mengaku menghabiskan waktu setahun untuk mempelajari fashion, produk, media sosial, dan teknologi. Semua itu dilakukan untuk mencari apa yang paling banyak mempengaruhi suasana hati masyarakat dan warna apa yang paling tepat untuk menggambarkannya.

"Kami meneliti seni jalanan, animasi, arsitektur, film, dan bahkan headphone," kata dia.

Adapun pada 2016 lalu Pantone memilih warna "baby blue" dan "dusty pink". Kedua warna itu disebut mewakili kerinduan manusia akan kepastian dan keamanan.

Adapun warna hijau seudah terlihat dalam beberapa produk terbaru 2016, mulai dari busana hingga mobil. Salah satu contohnya ada pada mobil Mercees AMG GT-R terbaru yang diperkenalkan di Paris Motor Show pada Oktober lalu.

Warna hijau, jelas Pressman, juga mewakili semakin tingginya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup

Mata_Lelaki

0 komentar:

Posting Komentar