Kamis, 15 Desember 2016

17:47
Ingin Hubungan Langgeng dengan Pasangan? Ini Perbedaan Usia Idealnya!
Studi menemukan perbedaan usia tentukan langgeng-enggaknya hubungan!

Mata_Lelaki -  Usia memainkan peran penting dalam sebuah hubungan. Ya, itulah fakta dari survei yang melibatkan 3.000 orang beberapa waktu lalu. Menurut periset, perbedaan usia bisa jadi penentu langgeng-nggaknya hubungan yang terjalin

Para periset di Emory University menjelaskan, semakin besar perbedaan usia pasangan, maka semakin besar pula risiko untuk berpisah. Karenanya, mereka menyarankan agar sebaiknya memilih pasangan yang usianya tak terpaut jauh.

Berdasarkan riset yang dilakukan, pasangan dengan perbedaan lima tahun diketahui 18 persen lebih mungkin untuk bercerai. Angka itu naik jadi 39 persen jika pasangan berbeda 10 tahun. Sementara itu, pasangan yang berbeda usia 20 diklaim berpotensi untuk cerai sebesar 95 persen.

Lantas, berapa perbedaan usia yang ideal agar hubungan bisa langgeng?
Mata_Lelaki -  Para ilmuwan bilang, potensi berpisah akan semakin kecil jika pasangan berbeda usia satu tahun. “Perlu diketahui, pasangan yang usianya berbeda setahun kemungkinan bercerainya hanya tiga persen,” ujarnya. Wah!

Selain perbedaan usia

Peneliti menambahkan, kuat dugaan kalau hasil tersebut disebabkan karena pasangan yang usianya terpaut jauh punya minat dan tujuan yang berbeda dalam kehidupan. Hasilnya, mereka pun akan sulit menjalin hubungan yang erat. Demikian dilansir situs Metro.

Hanya sebatas itu? Tentu saja tidak. Peneliti juga menemukan fakta kalau pendidikan dapat memengaruhi sebuah hubungan.

Kata mereka, pasangan 43 persen lebih mungkin untuk bercerai jika mereka punya tingkat pendidikan yang berbeda. Fakta lainnya, pasangan yang memiliki buah hati selama pernikahan diklaim 76 persen lebih kecil untuk berpisah.

Terkait hal itu, peneliti menegaskan temuan tersebut hanyalah data. Dengan kata lain, masih banyak faktor lain yang memengaruhi hubungan, misalnya saja harta dan perilaku. Jadi, tak perlu khawatir dengan pasangan yang berbeda usia jauh.

Yang penting saling mengerti satu sama lain, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar