Jumat, 23 Desember 2016

07:25
Cerita Bocah Yg Berjuang
Menghadapi Beratnya Hidup Dan Penuh Pertanyaan part 1


kisah ini gwe tulis berdasarkan sebuah kisah yg mmg pernah terjadi di dalam hidup gwe cerita di artikel ini gw buat tidak pernah berharap untuk ada yg iba dan kasian sama gwe. gwe cuma berharap agar kalian bisa menjalani hidup kalian dengan tegar dan penuh semangat di masa muda kalian di usia gw yg menjelang 33 th terkadang gwe meringukan masa kecil dimana keluarga yg utuh dan hidup penuh dengan kebahagian punya bokap dan nyokap layak nya teman - teman gwe kala itu banyak momen indah disaat keluarga gwe masi utuh di masa kecil gw dulu adalah masa anak - anak yg sangat indah bagi gwe wlw bokap gwe mendidik gwe sangat keras dengan menggunakan ala militer semi gebukin maling tapi ga perna buat gwe benci atw pun marah ma dia karna di satu sisi ada nyokap gw yang sayang banget ma gwe n memberikan perhatian yg sampai saat ini belum pernah gw dapatkan dari siapa pun itu......

bayak hal yg awal nya buat gw sangat mem benci bokap gwe di saat gwe remaja dulu saat dimana dia meninggal kan gwe di usia gwe yg baru genap 7 th di saat orang - orang mencaci dan menghina keluarga gwe krn gwe ga punya bokap, banyak orang yg memandang rendah keluarga gwe... masa - masa yg berat untuk menegakan kepala di setiap langkah kaki gwe itu yg gwe rasakan di dalam hidup gwe di masa kecil dan remaja gwe

banyak dendam yg tidak terlampisakan sehinga membuat gw menjadi buas sangat liar dan bringas di mata teman - teman gwe. gwe mmg pendiam dan terbiasa di rendah kan sampai suatu hari kesabaran itu pun ber ahir di kala salah seorang siswa di sekolah gwe kala itu menghina nyokap gwe, membuat gwe seakan tidak bisa mengendalikan diri layaknya orang kesetanan, membabi buta dan sangat buas meyerang teman sebaya gwe kala itu. buat gwe cuma ada 2 pilihan gwe yg mati atw dia selebihnya gwe ga perduli.. kisah ini berahir di ruang BP dengan sebuah luka memar di wajah yg di sebapkan dari pengekeroyok kala itu tapi gwe puas krna teryata dia memiliki luka robek di plipis dan banyak luka memar di wajah dan beberapa teman nya pun mengalami luka yg lumayan membuat gwe puas yg lebih membuat gwe puas kala itu salah seorang dari mereka memiliki luka robek di kepala dan harus dilarikan kerumah sakit,

masalah ini tidak selesai begitu aja kami harus menyertakan orang tua kami untuk terus melanjutkan sekolah kami bagi gwe itu hal yg paling sulit gwe lakukan memberi tahu nyokap gwe tentang sebuah perkelahian di sekolah dan gwe terlibat di dalam nya itu hal yg mustahil gwe lakukan bukan karna gwe takut krn gwe sudah buat salah tapi gwe ga mau buat nyokap gwe sedih krn anak nya telah membuat nya malu di sekolah.

ahirnya gwe putuskan untuk menghadapi masalah ini sendiri datang ke sekolah dan menghadapi seluruh orang tua siswa yg kala itu terlibat didalam perkelahian,ke esokan harinya wlw diliputi kegelisahan gwe tetap tidak memberi tahu nyokap gwe, dan memberanikan diri datang kesekolah tampa orang tua gwe, kepala sekolah gwe bertanya ke kemana orang tua gwe knp tidak datang dan gwe cuma bisa ter diam, heran mmg knp kepala sekolah gwe tidak mempermasalahkan sekali pun gwe hadir di sekola tampa ortu gwe. walaw kala itu semua siswa menghadirkan orang tua mereka ke sekolah.


itu adalah kalimat yg terdengar cukup keras di ruangan BP kala itu. di saat kepala sekolah dan beberapa perwakilan siswa dan orang tua siswa mengadakan miting tertutup tampa kami siswa yg terlibat perkalahian itu sendiri. bagi gua itu hanya sebuah perdebatan sengit para orang - orang tua murit dan kepala sekolah. beberapa jam kami ada di ruang BP yg memiliki beberapa ruangan dia dalam nya mem buat gwe cemas, tapi juga ga perduli... karna gwe benar.. itu yg terlintas dibenak gwe dan gwe yakini saat itu di selah - selah menunggu gwe baru sadar teryata.

saat itu gwe ada di satu ruangan dengan 6 siswa lain gwe liat satu per satu muka mereka hahahaha teryata 6 siswa ini yg mengeroyok gwe kemarin. betapa puasnya gwe melihat mereka tertunduk di hadapan gwe. layaknya seekor singa yg menguasai wilayah nya dan semua pejantan ada di bawah pegaruh dan kekuasaan nya. gwe punya ke banggaan dan semakin membuat gwe brutal dan buas semakin banyak anggota gwe dan semakin ber pengaruh di sekolah mem buat gwe di kenal banyak orang dan di segani bayak orang. hebatnya gwe baru kelas 4 sd kala itu banyak pengalaman gwe ber kelahi di masa kecil gwe sampai ahirnya gwe pun mulai jenuh.

satu ketika di saat gwe pulang sekolah gwe ga sengaja ngeliat nyokap gwe menagis, membuat gwe terhenti dari langkah gwe dan terdiam di depan rumah gwe seakan ada tembok besar yg ga bisa gwe lewati menghadang di depan pintu rumah gwe, ber diri dan ter diam dan tampa gwe saradi air mata pun mulai menetes melihat nyokap gwe yg teryata baru saja mencoba untuk mengahiri hidupnya dengan meminum cairan serangga, jujur luka itu serasa berat untuk di lupakan banyak hal yg gwe hadapi banyak kesulitan di dalam hidup gwe tapi saat di mana u tau bahwa orang tua u satu -satunya dan sangat u cintai mencoba untuk mengahiri hidup nya dengan menggunakan cairan serangga di hadapan mu itu akan sangant meyakitkan.

gwe memberanikan diri untuk mendekat dan bertanya ke nyokap gwe. mama kenapa....? maaa... kenapa mama lakukan itu ? apa yg terjadi dan membuat mama ingin mengahiri hidup mama apa yg aku per buat sehingga mama begitu marah dan mencoba untuk bunuh diri maaf in aku maa.... kala itu. gwe ber fikir ini semua pasti karena gwe... ber hari - hari lamanya gwe ga mendapatkan jawaban membuat gwe sudah mengalami kegelisahan di dalam tidur gwe ter bangun di tengah malam sudah menjadi hal yg sering terjadi di dalam hidup gwe dengan atw tampa masalah membuat gwe penuh dengan tanda tanya ? ? ? ?

knp nyokap ber buat demikian akan gwe jabarkan di part 2 thx telah membaca artikel gwe yg kacaw balau ini

0 komentar:

Posting Komentar