Jumat, 09 Desember 2016

03:40
Ini Alasan Jangan Bandingkan Hubungan Anda dengan Pasangan Lain
Mata_Lelaki - Setidaknya sekali dalam seumur hidup Anda pernah menyaksikan betapa indahnya pasangan lain dalam merajut hubungan. Lalu Anda pun membandingkannya dengan apa yang dijalani dalam hubungan bersama pasangan.

Membandingkan hubungan Anda dengan pasangan lain tak ada manfaatnya. Justru akan merasa tak puas dengan pasangan yang mengakibatkan keretakan hubungan.

Padahal belum tentu apa yang dilihat dari pasangan lain benar-benar indah seperti yang terlihat. Apalagi pertengkaran dalam suatu hubungan adalah hal wajar yang mungkin terjadi pada setiap pasangan.

Yang mereka lakukan hanya menyimpan pertengkaran itu rapat-rapat dan memilih untuk menunjukkan keharmonisan hubungan pada orang lain.

Selain itu, masih ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda tak membandingkan hubungan Anda dengan pasangan lainnya, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Penampilan Bisa Menipu

Apa yang terlihat di permukaan tak selamanya bisa diyakini kebenarannya. Teman Anda dan pasangannya mungkin bisa tampil harmonis dan bahagia ketika berada di depan publik. Tapi apa yang terjadi di belakang Anda, hanya merekalah yang tahu. Lebih baik nikmati hubungan yang terjalin bersama pasangan.

2. Media sosial hanya untuk pencitraan

Di media sosial mungkin melihat jepretan beberapa foto yang menampilkan kebahagiaan teman Anda dan pasangan. Hal itu ia lakukan bisa saja untuk menunjukkan ke teman-temannya bahwa mereka baik-baik saja. Anda tidak perlu berbuat hal yang sama jika hanya untuk mengikuti tren semata.

3. Setiap pasangan memiliki kepribadian berbeda-beda

Sebagai manusia, kita semua unik dan memiliki kepribadian yang berbeda. Jadi tak bisa mengharapkan pasangan Anda berperilaku seperti pasangan orang lain. Ketika telah berkomitmen menjadi pendamping pasangan Anda sehidup semati, maka Anda juga harus siap untuk menerima kekurangan dan kelebihannya.

4. Setiap orang ditakdirkan dengan kondisi berbeda-beda

Mungkin iri melihat teman Anda sudah memiliki rumah dan kendaraan mewah setelah menikah. Sedangkan Anda dan suami harus berjibaku untuk merajut mimpi tersebut. Percayalah, setiap orang memiliki takdirnya masing-masing. Nikmati segala proses mencapai mimpi tersebut dengan pasangan Anda. Jadikan masa-masa berjuang bersama sebagai langkah yang semakin menguatkan Anda dan pasangan.

5. Setiap hubungan memiliki pasang surut masing-masing

Para ahli mengatakan bahwa setiap hubungan memiliki pasang surut masing-masing yang memberikan pelajaran bagi pasangan yang menjalaninya. Jadi jika Anda sedang mengalami masa surut, jadikan hal itu sebagai pelajaran bagi Anda dan pasangan sehingga tak terulang kembali.

Mata_Lelaki 

0 komentar:

Posting Komentar