Senin, 12 Desember 2016

21:23
Lelaki Pakai Parfum Terlihat Lebih Jantan
Mata_Lelaki - Sebuah penelitian mengungkap bahwa mereka yang dicap sebagai lelaki tidak maskulin, bisa memikat sisi kejantananya di mata perempuan hanya modal parfum.

Dalam hal ini, peneliti menyelidiki bagaimana parfum dapat mengubah persepsi gender.

Psikolog dari University of Sterling meminta 130 responden perempuan dan laki-laki untuk melihat foto-foto lawan jenis dan menilai tingkat maskulinitas dan feminitas mereka.

Studi lanjutan melihat 239 laki-laki dan perempuan yang menilai sampel bau dari 40 lawan jenis.

Para ahli menemukan bahwa perempuan lebih sensitif dan penuh perhatian terhadap bau laki-laki. Selain itu, semua perempuan yang memakai parfum dinilai memiliki bau yang feminin oleh laki-laki jika dibandingkan dengan perempuan yang tidak menggunakan.

Sebaliknya, tinggi atau rendahnya maskulintas lelaki menjadi tidak bisa dibedakan ketika mereka mengenakan parfum. Lelaki yang dianggap tidak jantan, dengan menyemprotkan parfum di tubuhnya akan merasakan maskulinitas mengalami lonjakan.

Dr Caroline Allen, Psikologi dari University of Stirling, yang memimpin penelitian, mencatat bagaimana iklan parfum dan iklan body spray sering bermain dengan tema maskulinitas.

Iklan-iklan ini mengklaim bahwa produk mereka akan memungkinkan Anda tercium seperti lelaki yang super maskulin.

"Lelaki dapat menggunakan parfum mereka untuk tujuan artifisial, seperti meningkatkan kemampuan mereka berbicara, menyalakan level diri mereka sehingga sebanding dengan orang lain, setidaknya bau yang bersangkutan tercium seperti laki-laki yang maskulin," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar