Senin, 19 Desember 2016

18:57
Ini 4 Faktor Pembangun Semangat Kerja
Semangat dalam bekerja adalah salah satu hal yang membuat kita mampu menghasillkan sesuatu dengan maksimal. Tidak peduli apa pun yang terjadi, bila semangat Anda tetap dalam posisi terbaiknya.

Maka hasil dalam pekerjaan Anda pun akan menjadi yang terbaik dibanding pekerjaan Anda sebelumnya. Semangat itu bukan semerta-merta datang dari orang lain untuk kita, namun semangat yang sesungguhnya adalah tentang sebuah keahlian untuk memotivasi diri sendiri menuju sebuah tingkatan yang sangat tinggi. Bahkan seseorang yang terhebat pun akan menjadi payah bila melakukan keahliannya tanpa semangat.

Berikut faktor pembangun semangat kerja menurut Chandra Ming, CEO Karirpad:

1.Cintai pekerjaan

Faktor pertama yang dapat membangun semangat dalam pekerja adalah cinta. Cinta yang dimaksud ini adalah sebuah kecintaan terhadap sebuah kegiatan/pekerjaan yang tengah kita lakukan. Jadi usahakanlah untuk diri Anda sendiri agar mencintai pekerjaan yang tengah Anda geluti saat ini. Karena dengan cinta segala hal apa pun akan terlihat menyenangkan pastinya.

2.Keyakinan

Setelah cinta, hal yang Anda tegaskan berikutnya ialah sebuah keyakinan. Yakinlah bahwa pekerjaan Anda saat ini adalah sesuai dengan passion Anda dan bila Anda meyakini hal tersebut semangat kerja Anda akan bangkit secara otomatis bukan, yakini dulu hati Anda sebelum memilih pekerjaan yang tepat bagi Anda. Agar saat dalam bekerja, tidak lagi ada rasa setengah hati dalam mengerjakannnya. Hiduplah dengan keyakinan dan begitu juga karier Anda.

3.Keluarga

Tidak dapat terbantahkan, bahwa keluarga adalah salah satu alasan Anda mampu berjuang dan bekerja hingga saat ini, keluarga adalah suatu hal sederhana Anda memiliki dampak yang luar biasa istimewa, kehadiran ingatan tentang keluarga sudah pasti dapat membuat semangat Anda terbang ke langit tertinggi.Jadi jangan sia-siakan harapan mereka ya guys. Mereka yang sedang menunggu Anda di rumah juga mengharapkan kinerja terbaik Anda di tempat kerja.

Agar mampu menghidupi dan membahagiakan yang terkasih sudah pasti semangat yang total itu sangat diperlukan. Maka ingatlah mereka di kala bekerja, dan alasan membahagiakan mereka adalah bahan bakar terbaik agar semangat Anda dalam kondisi terbaiknya.

4.Doa

Nah yang satu ini sudah pasti Anda sudah menebaknya bukan? Doa adalah kekuatan terkuat yang dapat mengubah seseorang yang bahkan terkuat sekalipun menjadi lembut bagai tetes embun di pagi hari. Doa juga merupakan sebagai jalan yang terbaik untuk menghadapi segala rintangan dan halangan yang menghadang jalan Anda. Doa juga merupakan sebuah senjata terkuat untuk membunuh sedih dan juga derita Anda. Dan doa juga adalah sebuah kekuatan yang nyata yang mampu membuat hari Anda menjadi lancar dan semangat Anda tetap terjaga kondisinya. Maka dari itu, biasakan lah berdoa sebelum dan sesudah mengerjakan tugas Anda. Agar hari Anda kian menjadi baik dan begitu juga semangat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar