Rabu, 21 Desember 2016

15:11
Hanya sebuah cerita yg mungkin tidak penting buat mu part 2
terima kasih untuk para pembaca yang mkn masih penasaran dengan sebagian cerita tentang hidup Gw yg mkn seperti sebuah cerita yg di karang - karang atw fairytale

gw pernah berfikir kenapa gw lolos dari beberapa musibah yg hampir merenggut nyawa gw dan mkn sedikit di luar logika sebenernya apa yg direncanakan tuhan ke gw kalo ada di antara kalian yg membaca artikel gw ini mkn hidup kalian tidak seburuk hidup gw yg beberapa kali terlepas dari kematian dulu gw pernah berfikir untuk mati tapi selalu diingatkan tentang kematian yg mkn akan meyakitkan dan beberapa hal tentang hidup gw yg sudah pernah berlalu sulit mmg untuk menjalani hidup ini namun gw yakin 

dan sampai dimana artikil ini gw buat gw masi yakin ada rencana indah dari semua yg terjadi berusaha sabar untuk menghadapi semua yg gw alamin itu terasa berat namun hidup harus terus berjalan 1 harapan yg gw mau bilang ke kalian bahwa sesungguhnya tuhan maha mendengar tuhan juga maha penyayang tidak pernah meninggalkan mu di saat kamu sedang kesusahan dan tidak akan pernah meyakiti mu hanya saja kalian sadar atw tidak tuhan telah banyak membantu mu !!!


saat itu gw sempat berfikir dan pada ahirnya tidak menemukan jawaban kala itu. sehingga gw memberanikan diri dan memutuskan untuk bertanya ke nyokap gw tentang pendapatan yg di peroleh nya apa kah cukup untuk meng hidupi kami ke empat orang anak nya. saat itu air menetes di mata nyokap gw. membuat semua terasa terhenti seketika. sesak rasanya hati ini melihat hal itu membuat ku sulit bernafas dan menahan tetesan air mata ku kala itu

satu alasan kenapa gw menayakan hal ini ke nyokap gw krn  di usia gw yg baru genap 7 th bokap gw sudah pegi meinggalkan kami semua dan sampai sekarang dimana keberadaan nya apa masi hidup atw sudah meninggal kami pun tidak tau. apa yg di perbuat bokap gw. memaksa kami ke 4 anak nya yg masi sangat kecil sudah harus berfikir keras tentang kehidupan kami masing - masing di tahun 1991 pengalam pertama gw bekerja

wlw bekerja sudah menjadi hal yg biasa buat gw karna gw sering membantu yokap gw di toko kecil yg kami miliki tapi ini pertama kalinya aku bekerja dan mendapatkan gaji kala itu gaji yg gw dapatkan serasa sangat besar 50rb / bulan dan satu kali makan di tanggung bos gw. pekerjaan yg cukup berat tidak meyurutkan semangat gw utk terus bekerja sehingga suatu hari perbincangan antara nyokap dan gw pun di mulai

nyokap : gmn betah kerja di sana ?

gw : betah kok maa

nyokap : knp kok keliatan nya lemas banget ada masalah ?

gw : egak ko maa semua baik - baik saja mmg kenapa ma ?

nyokap : apa yg kamu kerjakan di sana mengapa kamu harus berangkat pagi - pagi dan pulang jam 11 malam ?

gw : cuma pindahin telur dari peti kardus ke peti kayu 

nyokap : lalu kenapa kamu pulang ralut malam ?

gw : karna tiap jam 8 malam telur masuk dan kami harus turunin dari mobil kontener ke dalam ruang penyimpanan secara manual kami hanya 4 orang jadi agak lama

nyokap : terdiam dan kembali meneteskan air mata

jujur butuh waktu lama buat gw untuk mengerti kenapa nyokap gw menetesakan air mata kala itu hingga suatu hari gw mendapatkan jawaban ya dari teman se kerjaan gw di saat kami makan bersama ( buk ber )

kami makan hanya ber 4 sesama kariawan pengemasan telur saat itu dan kami sepakat utk kembali
( buk ber ) 1 mgu sekali di awali dari kariawan paling senior di tempat kami 

dan pada ahirnya kami sepakat utk bayar Bill bergantian di setiap minggu nya betapa kaget nya gw saat Bill di sodorkan ke kami nominal yg harus kami bayar saat itu Rp 32.500,00 terlihat murah saat ini dengan sebanyak itu makanan yg kami pesan. namu terasa mengagetkan kala itu dilihat dari nominal gaji gw sebulan sebagai buruh kasar 

dan memeras peluh tentu sangat mengejutkan. beruntung sudah ada kesepakatan dari awalnya bahwa yg bayar Bill kami kala itu. dia wali dari yg paling senior dan berhubung gw paling junior masi ada 2 kesempatan lagi utk makan gratis. di canda tawa kami kala itu tercetus dari salah satu kariawan.

gila ya kalo kita sering - sering ngumpul gini dua kali makan aja udah habis gaji satu bulan nombok malah hahahahahah terdiam kami semua dan gw pun menjawab benar juga ya....!!!

hal ini membuat gw terus berfikir dan gw kembali mengingat pristiwa di mana sebuah diskusi yg penuh tanda tanya pernah hadir dalam hidup gw :

masi butuh wkatu beberapa saat sampai gw cukup dewasa dan meyadari bahwa uang yg gw dapat kala itu hanya mampu bertahan selama 4 hari utuk membiayai hidup kami kala itu setelah nyokap gw meingal dunia banyak hal yg gw sadari apa yg w lakuakan semua sia - sia dan gw masi belum bisa membahagiakan nyoakp w di ahir hayat nya..

berikut nya gw mau cerita masa remaja gw semoga kalian masi mau membaca cerita kisah hidup gw yg gw tulis hanya sekedar utuk memotifasi diri kalian utk terus menjalankan hidup kalian dengan penuh semangat tampa harus putus asa di tengah jalan

0 komentar:

Posting Komentar