Selasa, 13 Desember 2016

11:51
Ahok Menangis Sambil Jelaskan Kedekatannya dengan Keluarga Muslim
Mata_Lelaki - Di depan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakart Utara, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini menjadi terdakwa kasus penodaan agama menangis ketika menceritakan hubungannya dengan keluarga angkatnya yang muslim.

"Saya terlahir dari pasangan non muslim, namun saya juga diangkat oleh keluarga muslim," kata Ahok.

Ayah Ahok bernama Indra Tjahaja Purnama dan ayah angkatnya bernama Andi Baso Amir.

"Ayah saya dengan ayah angkat saya bersumpah untuk menjadi saudara sampai akhir hayatnya. Kecintaan ayah angkat saya terhadap saya sangat berbekas terhadap diri saya sampai dengan hari ini," kata Ahok sambil terisak.

Melihat Ahok menangis, panitia persidangan kemudian memberikan tisu kepadanya.

"Bahkan uang pertama S2 saya dibayar oleh kakak angkat saya (Andi Analta Amir)," kata Ahok. "Saya seperti orang yang tidak tahu berterima kasih apabila saya tidak menghargai agama dan kitab suci orang tua dan kakak angkat saya Islam yang sangat taat." 

Ahok bersedih karena dituduh menista agama Islam.

"Tuduhan itu sama saja dengan saya mengatakan saya menista orang tua angkat dan saudara-saudara angkat saya sendiri yang sangat saya sayangi dan juga sangat sayang kepada saya," kata Ahok.

Ahok menceritakan dalam kehidupan pribadi, dia banyak berhubungan dengan teman-teman muslim.

Selain belajar dari keluarga angkat, Ahok mengatakan juga belajar dari guru-guru yang taat beragama Islam dari kelas 1 SD Negeri sampai dengan kelas 3 SMP Negeri.

Ahok menegaskan ketika kunjungan kerja di Kepulauan Seribu dan mengutip Al Maidah saat pidato, dia sama sekali tidak punya niat untuk menodai agama Islam.

0 komentar:

Posting Komentar