Minggu, 11 Desember 2016

12:38
Jenis Huruf Microsoft Office Ini
Jangan Dipakai di CV Anda
Mata_Lelaki - Saat hendak melamar sebuah pekerjaan pada suatu perusahaan, tentunya Anda akan membawa berkas atau dokumen seperti surat lamaran, CV, Ijazah, atau sertifikat sebagai data pelamar.

Membawa CV atau daftar riwayat hidup sangatlah penting. Karena di CV terdapat data tentang pengalaman, pendidikan dan keahlian Anda. Yang akan nantinya disesuaikan dengan kriteria requitmennt perusahaan yang sedang mencari karyawan baru.

Menulis atau membuat CV bukanlah hal yang mudah. Jika Microsoft Office memiliki keahlian khusus, mungkin Anda telah menyerahkan sepenuhnya pekerjaan membuat CV pada Microsoft.

Namun, sadarkah Anda bahwa ada satu jenis huruf di Microsoft Office yang sebenarnya tidak boleh Anda gunakan untuk membuat CV?

Mungkin Anda akan berpikir bahwa jenis huruf terlarang ini adalah Comic Sans, ternyata bukan. Ya, Comic Sans mungkin adalah jenis huruf dalam Microsoft yang paling banyak digemari, namun bukan untuk membuat CV.

Jenis huruf yang dilarang untuk membuat CV adalah Times New Roman.

Menurut Brian Hoff, direktur kreatif dan ahli huruf, menggunakan Times New Roman untuk membuat CV menandakan Anda adalah orang yang malas.

Lantas, apa yang bisa digunakan untuk menulis CV? Alternatif jenis huruf lainnya yang disarankan adalah Helvetica, Proxima Nova, dan Garamond. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar