Selasa, 22 November 2016

17:19
Awas! Sering Masturbasi Sebabkan Mr P Lecet & Sperma Berkurang

 
Mata_Lelaki - CALIFORNIA - Waspadalah jika Anda kerap melakukan masturbasi. Pasalnya, meski memiliki manfaat baik bagi kesehatan, namun sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu sering melakukan masturbasi bisa memberikan efek negatif, khususnya pada pria.

Dilansir dari Askmen, seksolog klinis sekaligus sex coach di Beverly Hills, California, Dr. Hernando Chaves menjelaskan, bahwa masturbasi bisa membuat tidur menjadi lebih pulas, mengurangi sakit kepala, kecemasan, hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Namun, Chaves menekankan bahwa masturbasi secara berturut-turut bisa mengurangi jumlah sperma. "Ejakulasi berturut-turut akan mengurangi jumlah sperma dan volume air mani dibandingkan dengan ejakulasi pertama," jelasnya.

Kendati demikian tak semua pria akan mengalami efek yang sama. Pada beberapa kasus, pria yang terlalu sering masturbasi akan mengalami sulit mencapai klimaks atau mencapai orgasme. Sementara efek yang paling sering terjadi dari kebiasaan ini adalah timbulnya lecet atau pembengkakan pada Mr P.

"Permukaan kulit pada tangan pria yang kasar atau memiliki kapalan akan menyebabkan goresan yang menyakitkan," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar