Minggu, 30 Juli 2017

10:50
PAN Siapkan Dessy Ratnasari dan Bima Arya di Pilkada Jabar


Mata Lelaki - Inilah oleh-oleh khas dari Maldives. Satu botol kecil berisi pasir pantai yang berwarna putih bersih. Tahu nggak, itu ada mitos yang menggoda!Agen Bola Terpercaya

Beberapa waktu lalu, detikTravel bersama awak media dari Jakarta mengunjungi Maldives, tepatnya ke Club Med Kani Maldives. Resor yang berjarak 30 menit naik boat dari Bandara Velana. Resor dari Prancis yang begitu indah, nyaman dan cocok sebagai destinasi bulan madu.Agen Casino Terbaik

Ada yang menarik di Club Med Kani Maldives. Setiap weekend, bakal digelar 'pasar dadakan'. Semacam pasar tradisional di dalam resornya dan penduduk lokal akan menjajakan berbagai suvenir.

"Pasar dadakan seperti ini memang salah satu atraksi dari Club Med. Kami ingin melibatkan orang lokal, sekaligus para tamu bisa berbelanja dan tatap muka langsung dengan orang Maldives," ujar Hotel Service Manager Club Med Kani Maldives, Chokri kepada detikTravel.Agen Poker Indonesia Terbesar

Suvenirnya bermacam-macam. Ada magnet kulkas, hiasan, mug, kaos, gelang, ukiran kayu dan lain-lain. Satu hal yang menarik, dijajakan pula suvenir yang wajib dibeli di Maldives. Botol berisi pasir pantai!

Salah seorang penjual, Ismail namanya menawarkan beberapa botol pasir. Harganya cukup murah, cuma USD 2 atau setara Rp 26 ribu. Pasir di dalam botolnya putih bersih, ada sedikit pecahan karang. Di botolnya pun ada tulisan 'Maldives'.




Modelnya ada yang berupa pajangan dan gantungan kunci. Ukuran botolnya juga tidak besar-besar amat, cocok buat pajangan dan digantung di tas.

"Ini pasir asli Maldives kita ambil di pulau-pulau kecil. Oleh-oleh asli sini," tuturnya.

Boleh juga nih untuk oleh-oleh. Sembari saya melihat-lihat, Ismail lantas bercerita.

"Konon kalau kamu kasih botol pasir ini ke teman kamu, dia akan pergi ke Maldives suatu hari. Percaya nggak percaya," kata Ismail.

Ya, dari cerita-cerita yang tersebar memang begitulah mitosnya. Namun apapun itu, botol pasir Maldives memang menarik untuk oleh-oleh. Sebagai oleh-oleh asli Maldives, siapa mau?

0 komentar:

Posting Komentar