Selasa, 20 Juni 2017

01:11
Jokowi: TNI dan Rakyat Bagai Air dan Ikan


Mata Lelaki - Mantan Gubernur DKI Jakarta Letnan Jenderal (Purn) TNI Sutiyoso menilai pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal mampu menyatukan warga ibu kota yang belakangan terpecah-belah pascakontestasi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Agen Bola Terpercaya

"Saya yakin beliau berdua bisa menjadi bagian penting untuk menyatukan kemajemukan di Jakarta," ujar Sutiyoso, usai buka bersama Anies-Sandi di kediamannya, di kawasan Kemanggisan, Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin (6/3). Agen Casino Terbaik

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu berpandangan, Jakarta serupa dengan sebuah miniatur kecil yang mampu menggambarkan kemajemukan permasalahan di Indonesia. Saat Anies-Sandi dapat menyatukan dan menjaga kerukunan warga DKI Jakarta, maka, menurutnya, Anies-Sandi bakal memberi dampak secara nasional. Agen Poker Indonesia Terbesar

"Kemajemukan Indonesia ini secara skala kecil ada di Jakarta. Semua suku, etnis, agama, ada disini dengan jumlah yang sangat banyak. Orang paling kaya hingga orang paling miskin, semuanya ada di sini. Jadi, saat beliau berdua bisa menyatukan semua perbedaan ini, saya kira orang-orang akan makin optimistis bahwa Indonesia juga bisa disatukan," katanya.

Tak hanya itu, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini pun yakin bahwa Anies-Sandi bakal mampu  meneruskan apa yang hari ini sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya. Pasalnya, usai pertemuan hari ini, ia mengaku dapat melihat pasangan ini telah paham bahwa harus ada kesinambungan antara gubernur dan wakil gubernur terpilih dengan pemerintahan sebelumnya.

"Kalau tiap ganti gubenur ganti kebijakan, permasalahan di jalur transportasi, misalnya, pasti tidak akan pernah usai," ujarnya.

Bang Yos lantas mengapresiasi itikad baik keduanya untuk membuat forum diskusi dengan pimpinan DKI di masa-masa sebelumnya. Ia pun mengaku pernah melakukan hal serupa waktu masih menjabat sebagai gubernur.




"Ini menandakan bahwa gubernur dan wakil gubernur terpilih punya sifat andap asor, dalam bahasa Jawa artinya rendah hati. Memberikan kehormatan bagi seniornya dan, seingat saya, kunjungan ini memang sebuah janji. Karena beliau berdua janji akan membuat forum gubernur dan wakil gubernur. Tentu saja kunjungan ini saya manfaatkan untuk menyampaikan pengalaman yang mungkin diperlukan," katanya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan menuturkan dirinya telah belajar banyak hal dari mantan gubernur DKI Jakarta dua periode tersebut.

"Ketika diskusi dengan Pak Sutiyoso yang pernah 10 tahun memimpin Jakarta, jelas banyak pengalaman yang bisa saya pelajari. Beliau bisa menunjukkan hal-hal mana yang dulu dilaksanankan dan masih perlu diteruskan, mana yang bermasalah, macam-macam," ujar Anies.

Sebab itu, Anies berharap forum diskusi bersama antara pemimpin terpilih dengan pemimpin di masa-masa sebelumnya seperti ini dapat menjadi tradisi yang mendarah daging. Bukan hanya di Jakarta, tapi juga di daerah lain. Bukan hanya untuk jabatan sebagai gubernur, tapi juga jabatan strategis di pemerintahan lainnya.

"Malam hari ini kami bersyukur sekali bisa memulai fase itu dengan berbuka bersama sembari mengobrol santai," katanya.


0 komentar:

Posting Komentar