Selasa, 27 Juni 2017

10:30
Pesan SBY untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno


Mata Lelaki - Liburan ke Ubud di Bali, tentu belum sah tanpa melihat tarian adat. Mumpung liburan di Ubud, mungkin Obama mau lihat tari Bali?Agen Bola Terpercaya

Tepat Senin malam, (26/6/2017) kawasan Ubud diguyur oleh hujan rintik hingga deras. Obama yang tadinya dijadwalkan untuk melihat tarian di Puri Ubud pun akhirnya tidak kunjung datang. Padahal menurut pantauan detikTravel di lokasi, sejak sore mobil Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) hingga sejumlah polisi telah hadir dekat Puri Ubud yang menjadi venue acara.Agen Casino Terbaik

Obama boleh tidak datang, tapi hujan itu tidak menghentikan para penampil dan turis yang antusias untuk menonton pertunjukan tari Bali. Akibat cuaca yang tidak bersahabat, venue acara yang awalnya dijadwalkan di Puri Ubud harus dipindah ke Bale Banjar yang terletak berseberangan.Agen Poker Indonesia Terbesar

Tertarik untuk melihat tari Bali, akhirnya detikTravel mampir ke salah satu konter tiket di Puri Ubud. Diungkapkan oleh penjaga ticketing bernama Putu, bahwa tema hari itu adalah Tari Legong. Berbeda denga Tari Kecak yang lebih mainstream.

"Kalau hari ini tariannya Legong, lain hari bisa ganti tarian," ujar Putu

Kebetulan, saya pribadi belum pernah menonton Tari Legong sebelumnya. Saya pun mengeluarkan biaya Rp 100 ribu untuk satu tiket. Harga yang sama juga diberlakukan untuk turis asing, jadi sama rata.

"Lokal Rp 100 ribu, turis juga sama, anak di bawah umur boleh masuk gratis," tambah Putu.




Usai membeli tiket, kaki pun saya langkahkan menuju venue acara di Bale Banjar. Di sana sudah tampak keramaian wisatawan yang sudah mengambil posisi di bangku yang telah disediakan menghadap panggung. Mayoritas didominasi oleh turis asing.

Tepat ketika jarum jam menunjukkan pukul 19.30 WITA, lampu di Bale Banjar mulai dimatikan. Seketika alunan musik gamelan mulai berbunyi, sejalan dengan lighting di panggung utama.

Dilihat dari brosurnya, pertunjukan malam itu dihadirkan oleh kelompok Sadha Budaya Troupe. Total ada enam tarian yang ditampilkan, yakni secara urutan tarian selamat datang, tarian prajurit, Tari Legong Kraton, Tari Taruna Jaya, Tari Oleg Tambulilingan dan Tari Topeng Tua. Pertunjukan pun rutin diadakan setiap hari Senin saja.

Antusiasme para penonton pun tampak dari tepuk tangan yang diberikan usai satu pertunjukan tari. Tanpa break, pertunjukan itu memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Bagi Anda yang menggemari budaya dan seni, tentu wajib liburan ke Bali dan menonton tariannya secara langsung. Tidak hanya di Puri Ubud, ada juga lokasi pertunjukan lain yang banyak tersebar di area Ubud. Apa Obama tertarik untuk melihatnya?


0 komentar:

Posting Komentar