Minggu, 07 Mei 2017

13:16
1
Mata Lelaki - Hai Guys,salam sukses dan salam sejahterah buat temen-temen semua nya,kali ini saya akan menbagikan beberapa pengalaman dan cerita menarik tentang wisata kuliner yang ada di negara bangladesh.kuliner bangladesh begitu terkenal dengan yang terbaik pada waktu itu saya dan teman-teman mencoba mencicipi nya di sebuah desa pada rumah keluarga,kami di informasikan bahwa pemilik rumah yang bernama mr ali pada hatiandha mempunyai ketrampilan memasak yang baik,berikut di bawah ini beberapa menu kuliner istimewa,terkenal,lezat,unik dari negara bangladesh.

Wisata Kuliner Bangladesh.

1.Sabzi.

Merupakan kuliner istimewa dari negara bangladesh ini bernama sabzi,kuliner ini harus selalu di ingat dengan baik.dikarenakan kuliner ini tidak ada di hidangkan setiap hari,beberapa kuliner dianggap begitu istimewa.nama kuliner dari awesome ghormeh merupakan campuran dari sayuran,diliat sekilas tidak begitu mengagumkan akan tetapi kami begitu suka pada kuliner ini,dan di hidangkan umum pada seluruh di negara bangladesh.




Kuliner bangladesh.

Bukan hanya terdapat bubuk jahe,dan bawang putih,juga bawang merah,serta jinten bersama dengan pasta cabai yang menjadi resep utama pada fenugreek,dan biji adas,lalu jintan hitam,ajwain juga methi.mendapatkan campuran dengan wortel,kentang,dan terung,serta kembang,kol disertai dengan sayuran apa saja yang anda miliki.

2.Maach Bhuna.

Merupakan kuliner dari bangladesh yang bernama maach bhuna ini mempunyai cara memasak pada bumbu pasta yang terdiri pada pengolahan dari bahan cabai yang bewarna merah,jahe,dan kayu manis,juga bawang putih.lalu di panaskan menggunakan minyak dan disertai dengan ikan,daging juga sayuran irisan,serta menambahkan air sedikit yang menghasilkan aromatik yang beraroma juga pedas yang menjadi kuliner yang disukai di negara bangladesh.




Kuliner Di Desa Bangladesh.

Menu kuliner yang bernama bhendi bhaji ini merupakan okra goreng yang begitu sederhana dan lezat,yang memiliki komposisi cabai hijaubawang tanah dan pasta juga kacang goreng pada dalam minyak bersama.




3.Bhaja.

Bhaja merupakan nama kuliner dari bangladesh yang berupa terong serta kunyit juga garam.




4.Kari Ayam.

Merupakan menu kuliner dari bangladesh yang bernama kari ayam ini yang sangat di sukai oleh masyarakat dari india,kuliner yang satu ini juga sama dengan kuliner kari pada yang lain,yang membedakan hanya sedikit kering lalu ditambahkan menggunakan variasi berupa tomat juga dan memakai bahan lain nya yang sama pada kari pada umum nya yaitu bawang bombay,dan bawang putih,juga daun salam,kayu manis,dll.cuman di butuhkan cara pengolahan yang begitu sederhana mirip dengan cara pengolahan kari pada umum nya.




5.Kebab Dari Daging Kambing Memakai Saus Lemon.

Merupakan menu kuliner yang bernama kebab dari daging kambing memakai saus lemon ini sangat lezat dan nikmat karena memakai bahan utama nya berupa daging kambing yang banyak di sukai orang ini,memiliki kualitas rasa tidak pernah mengecewakan ini bagi anda yang menyukai pengolahan dari daging kambing.




6.pulao.

Merupakan kuliner yang bernama pulao ini mempunyai komposisi dari beras yang halus,pada umum nya melalui proses pengolahan pada daun salam,kayu manis juga ditaburkan menggunakan bawang kering yang renyah.




Resto Dari Bangladesh

Tidak mengharapkan kuliner yang ada pada hotel mewah pada waktu makan pada kantin lokal,cafe juga restorant.teman-teman tidak memilih kuliner kali,akan tetapi anda menyukai ayam,serta ikan juga daging sapi.

Kuliner Ringan Juga Roti Dari Bangladesh

- Singara : pada umum nya mirip dengan samosa,dan singara menggunakan bumbu kentang juga campuran sayuran pada bungkus yang di adonan tipis juga melalui proses pengorengan.yang dapat dibedakan singara dari tekstur renyah dibuat mirip pada pie crust yang gurih,singara merupakan kuliner lezat juga murah dari kuliner ringan yang bisa di jumpai pada negara bangladesh.pada umum nya samosa pada negara di india mempunyai komposisi seperti kentang juga rempah,samosa yang berasal dari negara bangladesh mempunyai ukuran segitiga lalu di isi memakai kubis juga sayuran yang menjadi berat serta renyah.

- Paratha : merupakan roti tipis yang di goreng serta dapat di jumpai dimana saja pada luar negeri yang sering di nikmati pada sarapan,merupakan roti goreng yang sudah berisi menggunakan telur juga bawang.terdapat banyak resto pada street side memakai penggorengan adonan tipis yang berisi memakai telur,dan bawang,rempah dan dapat dilipat menjadi persegi.

Masih terdapat lagi banyak kuliner lain nya yang ada di negara bangladesh seperti roti kalai,chana chaat,naan,pitha,yang pasti semua kuliner ini sangat unik,terkenal,lezat yang wajib di coba apabila berada di negara ini.


1 komentar: