Sabtu, 29 Oktober 2016

01:43
Spanduk Hari Sumpah Pemuda Ini Ramai Dibahas Netizen, Banyak yang Gagal Paham

Menurut Loe Keliatan Pinter atw LoL ya ?

Mata_Lelaki- Netizen ramai membahas soal sebuah spanduk terkait Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang jatuh pada hari ini. Banyak yang mengaku gagal paham. Kenapa?

Spanduk yang ramai disoal netizen ini diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Wichi Mosi Mosi seperti dilihat detikcom, Jumat (28/10/2016). Spanduk ini terkait soal peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88.

Dari foto yang diunggah dia, spanduk tersebut berukuran cukup besar dan dipampang di sebuah jalan. Di keterangannya, dia meminta netizen menyimak tulisan di spanduk itu.

"Dilarang keras berbahasa asing...!!! Jika masih menggunakan bahasa asing, silakan angkat kaki dari negara Republik Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-88. Berbahasa, bertanah air dan berbangsa satu yaitu Indonesia," demikian tulisan di spanduk tersebut.

Foto spanduk ini pun langsung ramai dibahas netizen. Dari Facebook, postingan ini dishare ke media sosial lainnya seperti Instagram dan Twitter hingga menjadi viral.

Apa yang jadi persoalan? Apakah soal larangan keras berbahasa asing? Ternyata tidak. Netizen ternyata mempersoalkan tulisan 'warning' dengan tiga tanda seru di pojok kiri atas spanduk tersebut.

Banyak netizen yang mengaku gagal paham. Mereka rata-rata berkomentar tidak mengerti apa maksud tokoh yang gambarnya terpampang di spanduk tersebut melarang keras berbahasa asing sementara ada tulisan 'warning' di spanduk itu. Banyak juga netizen yang berkomentar pedas, namun ada pula yang tertawa karena menilai hal ini lucu.

Tidak diketahui di mana lokasi persis spanduk ini dipajang. Namun si pengunggah foto ini mengatakan, foto ini diambil di wilayah Tanjung Balai, Sumatera Utara. Sosok tokoh yang wajahnya ada dalam spanduk tersebut juga tidak jelas betul siapa.

detikcom telah mencoba mengonfirmasi soal spanduk ini ke si pengunggah, namun belum ada balasan. Namun di keterangannya di foto itu, dia mengaku tidak mau berkomentar. "no comment," tulisnya.

Mata_Lelaki-Bagaimana menurut Anda, apa gagal paham juga?

0 komentar:

Posting Komentar