Sabtu, 29 Oktober 2016

01:29
Ide Desain: Rak Buku untuk Dekorasi Rumah Bergaya Minimalis


Rumah bergaya minimalis yang terletak di pinggiran kota di luar Paris ini menggunakan buku sebagai elemen dekorasi utamanya.

Mata_Lelaki-Jakarta Bagi para pecinta buku, pastinya tidak pernah mengenal istilah sudah kebanyakan buku. Dan kebalikannya, masalah yang mereka hadapi adalah tempat penyimpanannya yang terlalu sedikit.

Jika masalahnya soal tempat penyimpanan, maka hal yang sangat mungkin terjadi adalah koleksi yang berceceran sehingga sulit ditemukan ketika ingin membacanya, rusak, bahkan juga hilang. Dan agar hal itu tidak terjadi, maka berarti saatnya bagi Anda untuk mengevaluasinya.

Jika saat ini Anda sedang mencari ide inspirasi untuk tempat menyimpannya, maka tidak ada yang lebih keren lagi dari contoh desain yang satu ini. Rumah bergaya minimalis yang terletak di pinggiran kota di luar Paris ini menggunakan buku sebagai elemen dekorasi utamanya. Ya, ini surga bagi Anda yang kutu buku

Rumah dengan tempat penyimpanan buku yang keren ini merupakan karya Andrea Mosca, seorang desainer yang diminta harus bisa mewujudkan mimpi besar si pemiliknya yang hobi baca buku: Dia harus mampu menggabungkan rak buku yang besar pada rumah minimalis tersebut.


Gaya dekorasi ini seperti ingin menyatukan penataan ala perpustakaan dengan kenyamanan di rumah

“Setelah beberapa kali mencoba akhirnya saya memutuskan untuk membuat elemen rak buku standar yang bisa mengisi ruang, memainkan peran yang berbeda ketika diperlukan,” kata Mosca seperti yang dilansir Rumah.com dari The Huffington Post.
Rak buku tersebut juga bisa berfungsi sebagai pagar untuk tangga dan sebagai tembok pemisah. Rak buku juga terdapat di lantai dua, di mana berfungsi untuk membagi ruang kerja dari lorong.


Rak buku juga terdapat di lantai dua, di mana berfungsi untuk membagi ruang kerja dari lorong.
Sepanjang renovasi, Mosca bekerja untuk mengkreasikan pencahayaan, serta ruang yang lebih modern. Alhasil rumah dengan dekorasi rak buku tersebut jadi dibanjiri cahaya alami. Simak foto-fotonya berikut ini.


Ide desain ini surga bagi para pecinta buku


Sang desainer, Andrea Mosca juga sangat mempertimbangkan cahaya sehingga rumah ini juga dibanjiri cahaya alami.


Meskipun terkesan simpel tapi desain ini juga mengutamakan kenyamanan untuk membaca.

0 komentar:

Posting Komentar